Jumat, 06 Juni 2008

Profil Singkat Pusdipa (Pusat Studi Islam Pelajar)

Pengen tau tentang Pusdipa? Pastinya Pengenkan.. Pusdipa (Pusat Studi Islam Pelajar) adalah Organisasi Islam yang berada di SMK Negeri 7 Samarinda.Organisasi Ini dimulai terhitung sejak 28 Rajab 1427 Hijriah dan sampe sekarang masih tetap ada. Organisasi ini berasaskan sendi-sendi ajaran Islam (Kerenkan..), Pusdipa memiliki tujuan untuk melaksanakan dan mengembangkan dakwah Islamiyah secara komprehensif dilingkungan SMK Negeri 7 Samarinda menuju hasil-hasilnya mendirikan secara Kaffah. Juga melatih dan mendidik anggota menjadi Pribadi-pribadi Islami,berilmu, dan berwawasan keorganisasian serta mandiri.

Pusdipa memiliki kegiatan-kegiatan yang tidak kalah dengan Organisasi lainnya yang setingkat. Kegiatan yang paling disukai oleh para anggota dan para siswa/I smk 7 adalah Mabit (Malam Bina Imam dan Taqwa) kegiatan ini biasanya dimulai dari jam setengah 7 sore sampe jam 9 pagi (Nginap), dari banyaknya peserta yang hadir rata-rata mereka merasa puas dengan acara ini. Selain Mabit Pusdipa juga memiliki kegiatan-kegiatan seperti seminar (misalnya: seminar Fiqh), pelatihan (misalnya: pelatihan jurnalistik, pelatihan organisasi, pelatihan da’I dan lain-lain). Di Pusdipa juga mengembangkan website milik sendiri dan mengembangkan usaha-usaha untuk Kepentingan siswa. Pusdipa memiliki program IT peduli yang nantinya uang yang didapatkan untuk membantu siswa/I yang membutuhkan, diBulan Ramadhan Pusdipa Punya kegiatan yang namanya RANSEL (Ramadhan Sekolah) yang didalam kegiatan tersebut ada BASMALAH (Bazar bersama sekolah), Bina Baca Al-quran, Pesantren Kilat, Buka Puasa bersama, dan Silaturahmi Akbar (setelah bulan ramadhan). Saat ini Pusdipa berambisi mendirikan sebuah Masjid di smk negeri 7, yang dananya dicari melalui bantuan siswa/i, mengajukan proposal ke Instansi, Perusahaan, dari para Donatur dan lain2. Nah acara yang paling ditunggu-tunggu oleh Pusdipa maupun siswa/I adalah acara liburan yang namanya TABIR (Training Bina Islam Remaja) acara ini diikuti oleh sekolah-sekolah lain juga acara ini dikemas oleh STUDIA (Studi Islam Al-Amin)

Jika anda pengen bergabung bersama kami, kami tunggu kedatangan anda… (Syarat Utamanya : Siswa SMK Negeri 7 samarinda, ya iyalah)


Struktur PUSDIPA Smk Negeri 7 Samarinda

Tahun 2008/2009



Penasehat : Drs. Edih Rahmanuddin, M.Si

Pembina : Miftahul Hadi

Ketua : Wisnu Rangga

Sekertaris I : Suhartono

Sekertaris II : Mardiana

Bendahara I : Eko Hardiono Aji

Bendahara II : Sri Asmiati


Departemen Dakwah & Pengkaderan

Koordinator: Sigit Suparyanto

Anggota: - Arif Hamka

- Eko Saputra

- Eko Budiarto

- Eko Fajar

- Ibnu Alamsyah

- Zulva Pujawati

- Ummi Kalsum

- Musfirotus Sahidah

- Sartika Sari

- Afriyani


Departemen Ekonomi

Koordinator: M.Riki Anggeriawan

Anggota: - Rizal Fauzi Syahdan

- Rio Rahman

- Vicky

- Leo Saputra

- Agus P

- Ira Noor A


Departemen Media Islam

Koordinator: Roszi Krissandi

Anggota: - Ismail Fuad

- Jaka Pratama

- M.Rasyad

- Ashary Ashar

- Saprial

- Didik

- Henson

- Rizky Kurniawan

- Shofia

- Nuning

- Artha

- Kiki Resky


Departemen Ibadah

Koordinator: Arif Budiman

Anggota: - Abri Pratama

- Wahyu

- M.Ariandy Noviar

- Zargawa

- Sidiq

- Wahyu Eko

- Nur Aswarni

- Norbayah

- Eka


Departemen Keputrian

Koordinator: Sebri

Anggota: - Nurul Sa’diah

Tidak ada komentar: